Solusi Muslimah, Makeup untuk Kulit Berminyak, Pancarkan Kecantikan Mempesona

Annisadaily.com -- Kulit berminyak dapat memicu timbulnya jerawat pada kulit wajah. Oleh karena itu, dalam pemilihan produk makeup harus menjadi perhatian yang utama. Jika salah memilih produk bukan menghilangkan minyak wajah, namun dapat membuat wajah terlihat lebih berminyak dan akhirnya menimbulkan jerawat. 

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan Solusi Muslimah, Makeup untuk Kulit Berminyak, Pancarkan Kecantikan Mempesona untuk pemilik wajah berminyak agar tetap dapat bermakeup dan tetap terlihat flawless serta tahan lama. Selamat membaca :)


Gunakan Mattifying Primer pada Sentuhan Pertama

cc:Instagram@fatin.30

Mattifying Primer merupakan produk makeup yang tidak memiliki warna. Fungsinya adalah untuk menyamarkan kerutan dan pori-pori pada wajah serta dapat membuat hasil makeup yang lebih halus dan merata. Mattifying primer sangat membantu menekan timbulnya minyak wajah secara berlebih. Sangat cocok digunakan untuk acara-acara yang mengharuskan untuk memakai makeup. Untuk aktivitas sehari-hari mattifying primer sangat membebaskan kulit wajah dari tampilan minyak yang shiny.


Gunakan Liquid Foundation untuk Kulit yang Berminyak

cc:Instagram@dwihandaanda

Liquid foundation sangat cocok untuk mengatasi kulit yang berminyak. Selain lebih ringan dan mudah diaplikasikan ke wajah, liquid foundation juga dapat memberikan udara pada kulit wajah walaupun sudah tertutup oleh alas bedak. Kalian juga dapat memilih liquid foundation yang memiliki formula mattifying yang memiliki kandungan dasar air, sehingga dapat mengurangi minyak berlebih. Selain itu liquid foundation juga lebih aman digunakan untuk kulit wajah yang rentan berjerawat.


Aplikasikan Pemakaian Bedak Tabur / Setting Powder

cc:Instagram@seviqfebinita

Umumnya bedak tabur tidak memiliki warna alias transparan. Fungsi dari bedak tabur dalam pemakaian makeup adalah untuk mengunci pemakaian foundation dan concealer pada wajah. Hal ini untuk memperkecil kemungkinan lunturnya makeup. Untuk kulit yang berminyak, bedak tabur dapat diaplikasikan lebih banyak pada bagian T-zone, hidung, dan bawah mata agar terbebas dari kilap setelah beraktivitas seharian. 


Gunakan Produk Blush On Powder 

cc:Instagram@kesharatuliu05

Lagi-lagi pemilihan produk powder menjadi pilihan yang paling tepat untuk kulit wajah berminyak. Khususnya untuk blush on powder ini yang membantu mencegah kilap pada wajah yang berminyak. Selain itu, blush on ini juga menghasilkan tampilan yang lebih matte dan terasa ringan di kulit. Sehingga untuk makeup wajah kulit berminyak, penggunaan blush on powder dapat memunculkan rona pipi yang lebih segar.


Pilihlah Highlighter Powder, Membuat Wajah Lebih Memancar

cc:Instagram@indyratnap

Sama seperti highlighter yang lainnya, highlighter ini juga dapat digunakan di area hidung, dahi dan dagu untuk membuat wajah lebih cerah dan memancar dengan natural. Highlighter jenis powder ini dapat menyerap minyak yang keluar dari pori-pori wajah, karena mengandung butiran micropowder yang sangat bagus untuk kulit yang berminyak. Nah kalian dapat mengaplikasikan highlighter ini setelah selesai menggunaan makeup dasar.


Jangan Lupa, Setting Spray untuk Sentuhan Terakhir

cc:Instagram@laudyacynthiabella

Penggunaan setting spray sekarang sudah menjadi hal wajib yang harus digunakan untuk sentuhan akhir dari makeup. Karena fungsinya yang memang sangat bagus untuk membuat makeup dapat bertahan lebih lama. Bukan hanya itu, pemakaian setting spray juga dapat membuat makeup jadi lebih flawless. Terutama untuk makeup kulit berminyak, setting spray dapat membantu mengurangi produksi minyak berlebih serta mencegah wajah terasa gerah pada saat penggunaan makeup. Nah, kalian tidak perlu khawatir lagi karena makeup kalian akan tetap terlihat segar dan memancarkan kecantikan yang mempesona.

Kalian juga dapat menggunakan kertas minyak / blotting paper untuk menghilangkan minyak pada wajah. Kertas minyak tampilannya lebih tipis dan dapat dibawa kemana-mana. Sehingga pada saat kalian merasa bahwa wajah kalian sudah dipenuhi minyak, gunakan kertas minyak untuk menyerap minyak berlebih pada wajah.



Itulah beberapa Solusi Muslimah, Makeup untuk Kulit Berminyak, Pancarkan Kecantikan Mempesona yang bisa kalian teraapkan untuk penggunaan sehari-hari. Tidak perlu lagi merasa takut jika minyak wajah kalian akan membuat tampilan makeup menjadi luntur. Bagaimana sahabat annisa, siap untuk cantik maksimal setiap hari bukan ?

Semoga bermanfaat dan dapat membantu permasalahan pada kulit wajah yang berminyak. Tetap jaga kesehatan dan selalu semangat ya :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber