Tak Perlu Berlebihan, Ini Inspirasi Make Up Natural untuk Muslimah Saat Kondangan


Annisadaily.com -- Hallo sahabat, rasanya kurang lengkap jika kita pergi ke pesta kondangan dengan tampilan polos dan apa adanya. Meski tidak dilarang, bisa-bisa kita malah merasa tidak percaya diri berdiri di sekeliling tamu kondangan yang terlihat lebih lebih prepare. Untuk itu, datang ke acara kondangan dengan riasan wajah yang on point juga dapat menambah kepercayaan diri kita. Tampilan make up kondangan tak perlu berlebihan, dengan riasan natural yang pas tentu penampilan kita akan terlihat makin fresh dan flawless.

Nah, untuk Sahabat Annisa yang ingin terlihat cantik saat menghadiri kondangan, yuk intip artikel Tak Perlu Berlebihan, Ini Inspirasi Make Up Natural untuk Muslimah Saat Kondangan, berikut ini:


1. Inspirasi Make Up Natural Flawless

cr:instagram/awrmakeup

Sahabat, make up natural dengan tampilan flawless sangat ditunjang dari riasan dasar, dimulai dari penggunaan primer sampai loose powder. Sebelum mengaplikasikan foundation, pastikan kamu menggunakan primer supaya make up lebih tahan lama dan membuat tampilanmu jadi terlihat flawless. Setelah itu, pilih juga warna foundation di atas satu tingkat dari warna kulitmu untuk menutupi noda dan membuat tone warna wajah kita jadi terlihat cerah merata. Jangan lupa, juga untuk menggunakan loose powder untuk membuat make up natural kamu terlihat lebih ringan dan tidak cakey. 

Untuk make up natural kamu bisa memilih eye shadow, blush on dan pewarna bibir dengan palet warna dengan tema pink untuk membuat tampilan kamu terlihat fresh dan manis. 


2. Inspirasi Make Up Natural dengan Winged Eyeliner

cr:instagram/ivanka.fs

Jika kamu suka menggunakan eyeliner, kamu bisa mengaplikasikannya pada haris kelopak matamu. Eye liner akan membuat matamu lebih semakin tajam. Kamu bisa mengaplikasikan gaya winged eyeliner pada garis kelopak mata atas. Winged eyeliner kembali menjadi tren make up untuk membuat mata kita terlihat lebih ceria. Winged eyeliner ini juga dapat membuat bulu mata kita jadi terlihat lebih tebal dan indah. 


3. Inspirasi Make Up Natural yang Menawan

cr:instagram/saritiw

Riasan mu juga harus terlihat matching dengan busana yang kamu pakai. Busana dengan nuansa biru toska cenderung terlihat sudah pekat. Untuk itu, pilih riasan natural yang melengkapi tampilan busana kondangan kamu. Misalnya, kamu bisa memoles lipstik berwarna nude-orange ditambah eye shadow dengan finishing sparkling tipis-tipis. Kamu bisa mengaplikasikan highlighter pada inner-corner dan garis hidung untuk membuat tampilanmu makin terlihat stand out. Riasan ini membuat tampilan busana dan riasan wajahmu terlihat anggun dan cantik.


4. Inspirasi Make Up Natural Saat Kondangan di Siang Hari

cr:instagram/astawara

Jika kamu bingung mencari inspirasi make up yang bisa kamu aplikasikan sendiri, coba saja gaya make up natural di atas. Riasan awal (dari aplikasi primer - loose powder) terlihat flawless dan menawan. Sapukan eye shadow dengan kombinasi warna nude dan coral untuk membuat area mata kamu jadi terlihat lebih 'hidup'. Jika kamu hendak pergi kondangan di siang hari, kamu bisa memilih lipstik dengan warna peach untuk menyempurnakan tampilanmu. 

5. Inspirasi Make Up Natural 

cr:instagram/ryaweddingoutfit

Make up natural nyatanya dapat semakin memancarkan kecantikan alami wajah kamu. Mulai dari alis mata, jika bulu alis mata kamu cenderung tipis kamu bisa melukis dengan bentuk lebih presisi pada kedua alis matamu. Kamu bisa menambahkan eye shadow warna fushia dan fake eye lashes untuk membuat riasan mata terlihat tajam.

Untuk pipi, kamu bisa makin percaya diri dengan blush on warna pink yang diaplikasikan pada tulang pipi kamu. Blush on ini akan membuat wajahmu terlihat merona. Terakhir, kamu bisa mengaplikasikan gaya bibir ombre dengan kombinasi warna fushia untuk membuat tampilanmu terlihat manis dan natural. 


Make Up Natural Ala Natasha Rizky

cr:instagram/natasharizkynew

Make up natural tidak akan mengurangi kesan elegan pada diri kamu. Contoh saja, tampilan Kak Natasha Rizki di atas. Riasan natural justru membuatnya terlihat fresh dan tidak bosan untuk dipandang. Kamu pun bisa menggunakannnya sebagai inspirasi make up saat ke kondangan. 

Caranya mudah saja, rapikan dan tebalkan bagian alismu untuk membuatnya terlihat sama persis dan presisi. Buat alis mata kamu tidak terlalu kaku di bagian ujungnya, agar memberi kesan alami di bagian alis mata. Selanjutnya, pakai rata eye shadow di  kelopak mata dan dipadukan dengan winged eyeliner. Kamu bisa mengaplikasikan blush on dengan warna nude di bagian pipimu. Tambahkan juga higlighter di bagian tulang pipi untuk membuatnya makin terlihat bersinar. Jangan lupa gunakan juga lipstick dengan warna nude. 


Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber