Langkah Make Up Muslimah Saat Kondangan Bikin Pangling Teman

cr:instagram/aliffiona.sy

Annisadaily.com -- Menghadiri acara kondangan, pastinya kita ingin terlihat lebih cantik dari biasanya. Si empunya acara saja, sudah rela dandan berlama-lama untuk menyambut tamu dengan tampilan yang istimewa. Tentu, kita sebagai tamu kondangan juga harus dong tampil lebih prepared, selain menghargai acara si pengantin, merias diri juga bikin kita tambah percaya diri saat hadir di acara pesta kondangan. Nggak harus ke salon kok, kita sebagai pemula juga bisa terlihat gorgeous dengan mekap sendiri. Nah, buat kamu yang masih newbie yuk kita cara memakai mekap untuk acara kondangan. Simak ulasannya dalam artikal "Langkah Make Up Muslimah Saat Kondangan Bikin Pangling Teman." di bawah ini: 


1. Penggunaan Moisturizing dan Primer

cr:instagram/crystallurebywardah

Langkah pertama kamu perlu menggunakan pelembab yang ringan dan cepat meresap. Pelembab wajah akan membuat kulitmu tampak lembab dan lebih halur. Tunggu beberapa menit kemudian aplikasikan primer di area T-Zone dan pipimu. Primer ini nantinya akan menyamarkan pori-pori, sehingga wajahmu terlihat lebih mulus. Dengan pemakaian pelembab dan primer, foundation-mu nanti akan lebih tahan lama dan tidak mudah creack.

2. Mengaplikasikan Foundation

cr:instagram/zezaharagbah

Langkah selanjutnya, aplikasikan foundation ke seluruh permukaan wajah secara merata. Penggunaan foundation dapat menutup flek hitam atau bekas jerawat yang ada di wajahmu. Sehingga, tampilanmu akan terlihat lebih flawless alias tanpa noda. Kamu harus memilih foundation yang sesuai jenis dan warna kulitmu ya. Kemudian, sapukan foundation secara merata ke wajahmu dengan jari atau sponge make up. 

3. Mengeset Foundation dengan Bedak 

cr:instagram/zezaharagbah

Setelah menggunakan alas bedak, jangan lupa untuk mengeset/mengunci foundation-mu dengan bedak. Ini dilakukan supaya alas bedak kamu tahan lama dan tidak mudah pecah. Aplikasikan dengan cara ditepuk tipis-tipis, supaya alas bedak kamu tidak rusak.


4. Membingkai Alis

cr:instagram/ikawatifitria

Untuk pemula kamu cukup membingkai alismu sesuai dengan bentuk alismu. Kamu bisa menyisir alismu baru kemudian menggambar atau menebalkannya dengan pensil alis. Kamu juga bisa banget mengaplikasikan brow maskara supaya alis kamu lebih on fleek dan tahan lama.  

5. Riasan Mata dan Blush On yang Memukau

cr:instagram/iraam15

Percantik mata kamu dengan eyeshadow palette yang kamu sukai. Kamu bisa mengaplikasikan satu eyeshadow gelap pada kelopak mata dan eyeshadow terang di atas kelopak mata kamu. Pilih eyeshadow gelap dengan finishing shimmery untuk membuat kilau mata mu lebih terlihat istimewa. 

Tahap setelah eyeshadow kamu bisa menggunakan eyeliner dan maskara yang waterproof. Penggunaan eyeliner dan maskara akan membuat bulu mata kamu terlihat tebal, lentik, dan rapi. 

Baru deh kamu pilh blush on berwarna pink, peach atau oranye untuk membuat pipimu lebih cantik merona. Kamu juga bisa memakai highlighter pada tulang pipim untuk membuatmu terlihat lebih segar dan glowing

6. Pakai Lipstik Favoritmu

cr:instagram/vionaclara

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan lipstik atau produk pewarna bibir lainnya dengan warna yang matching dengan busana dan riasan wajah lainnya. Kamu bisa memilih lipstik dengan warna Burgundi yang cocok banget acara ke kondangan. Pastikan kamu pakai pelembab bibir dahulu ya, supaya lipstik kamu tetap stay on dan bibir kamu tidak terlihat kering. 

Last but not least, pakai juga setting spray sebagai finishing touch untuk membuat mekap kamu tahan lama. 

Terimakasih telah menyimak artikel Langkah Make Up Muslimah Saat Kondangan Bikin Pangling Teman sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.

Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber