Inspirasi MAKEUP WEDDING untuk Kulit Berjerawat tapi Tampil Lebih Cantik

Annisadaily.com -- Memiliki jerawat pada wajah menjadi salah satu masalah utama yang membuat kebanyakan wanita minder dan tidak percaya diri. Belum lagi pada saat ada acara penting seperti Wedding Day. Hari pernikahan yang kalian tunggu-tunggu, pastinya akan membuat kalian memikirkan banyak hal termasuk menutupi masalah pada wajah. Tampil cantik berbeda pada saat hari pernikahan menjadi impian bagi semua wanita. Yang memiliki masalah jerawatpun menginginkan keajaiban agar jerawatnya dapat tertutupi dengan bantuan makeup wedding.

Nah kalian tidak perlu khawatir, karena berikut Annisadaily.com akan memberikan tips dan Inspirasi MAKEUP WEDDING untuk Kulit Berjerawat tapi Tampil Lebih Cantik. Selamat membaca :)


Mencuci Wajah sebelum Pengaplikasian Bold Wedding Makeup

  

Instagram@dyna.merdiyana

Sebelum pengaplikasian makeup wedding yang identik dengan makeup tebal dan lebih terlihat, sangat dianjurkan untuk mencuci muka terlebih dahulu. Wajah harus dalam keadaan yang bersih dari kotoran-kotoran maupun minyak wajah agar tidak menimbulkan jerawat baru. Hindari pembersih wajah yang mengandung scrub untuk kulit yang berjerawat, karena jika mengandung scrub akan membuat wajah iritasi dan memacu jerawat semakin banyak. Pilihlah pembersih wajah yang lembut dan dapat menghilangkan minyak.

Makeup bold sangat cocok untuk makeup wedding karena lebih menunjukkan look yang tegas dan cantik. Apalagi dengan gaun pernikahan yang senada, akan semakin membuat wajah terlihat lebih memukau. Tidak perlu lagi minder dengan jerawat, karena makeup bold akan menutupinya dengan sempurna.

 

 Wajah Lembap untuk Soft Wedding Makeup


 Instagram@sulli_makeupwedding

Nyatanya makeup wedding yang soft juga banyak diminati oleh para wanita. Selain tampilannya yang lebih kalem, makeup soft identik dengan makeup yang lebih natural. Nah untuk wajah yang berjerawat, sangat diwajibkan untuk membuat wajah menjadi lebih lembap. Sehingga penggunaan pelembap sangat dianjurkan untuk kulit berjerawat sebelum pemakaian makeup. Selain membantu wajah menjadi lebih lembap, pelembap juga mengandung bahan-bahan aktif yang mampu merawat kulit wajah yang berjerawat.


Foundation Cair untuk Makeup Dasar Penutup Jerawat

  

Instagram@cipta.rias

Foundation sangat berperan besar dalam makeup wedding untuk kulit berjerawat. Banyak yang mengharapkan wajah berjerawat dapat tertutup dengan sempurna. Nah, untuk itu gunakan foundation cair untuk menutupi jerawat pada wajah. Foundation cair lebih ringan dan tidak menyumbat pori-pori. Selain itu foundation cair juga mampu menyerap minyak yang mengkilap, sehingga lebih aman untuk kulit yang berjerawat. Untuk makeup wedding kulit berjerawat, biasanya menggunakan kuas dalam pengaplikasian foundation pada wajah. Hal ini agar foundation lebih merata dan dapat menutupi jerawat dengan baik.


Makeup Wedding Sunda Siger dengan Concealer Menutupi Jerawat

Instagram@irenaldriana
 
Makeup wedding sunda siger kini banyak diminati oleh wanita. Tampilannya yang begitu cantik dan memukau membuat kebanyakan wanita memilihnya untuk hari pernikahan mereka. Nah agar tampilan lebih sempurna untuk kulit yang berjerawat, sebaiknya setelah penggunaan foundation dapat ditutupi layer baru dengan concealer. Concealer dapat membantu peran foundation sebagai makeup dasar untuk menutupi jerawat, sehingga jerawat dapat tertutup dengan lebih sempurna. 


Pilih Bedak Tabur untuk Finishing Makeup

Instagram@kartiikasd
 
Agar makeup wedding terlihat lebih halus, bedak tabur menjadi solusi yang paling tepat. Untuk wajah yang berjerawat, apalagi untuk jerawat yang masih hidup sangat dianjurkan untuk menggunakan bedak tabur daripada bedak padat. Selain dapat membuat tampilan yang lebih halus pada makeup, bedak tabur juga dapat memperkecil timbulnya jerawat baru karena bedak tabur tidak menyumbat pori-pori. Bedak tabur juga dapat menyerap minyak pada wajah.
 
 

Pilihan Eyeshadow dan Blush On untuk Makeup Wedding Jawa

Instagram@kenconoayustudio
 
Makeup wedding jawa identik dengan makeup yang lebih tegas namun tetap terlihat cantik dan anggun. Nah oleh karena, itu diperlukan eyeshadow dengan warna-warna yang cantik seperti warna peach, nude, pink atau oranye untuk membuat mata lebih indah dan memukau. Untuk kulit yang berjerawat, gunakan brush yang halus dan bersihkan secara berkala. Karena jika brush kotor dapat lebih memicu timbulnya jerawat. Kulit yang berjerawat dapat diatasi dengan penggunaan makeup yang tepat dan dengan warna-warna yang cocok untuk look wajah kalian.



Nah, itulah beberapa Inspirasi MAKEUP WEDDING untuk Kulit Berjerawat tapi Tampil Lebih Cantik. Perlu menjadi catatan bahwa penggunaan makeup yang berlebihan pada kulit yang berjerawat itu tidak baik, namun jika digunakan untuk acara wedding pastikan makeup pilihan kalian tidak menambah timbulnya jerawat. Konsultasikan kepada MUA ataupun dokter kecantikan sebelum hari pelaksanaan, agar dapat mengatasi masalah jerawat kalian dan tidak memperburuk hari indah kalian.

Semoga bermanfaat dan menginspirasi ya sahabat Annisa. Tetap semangat dan sehat selalu :)




Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363