Cara Membersihkan Makeup secara Alami Cocok untuk Muslimah

Annisadaily.com -- Jerawat yang sering timbul di wajah salah satu pemicunya adalah karena penggunaan makeup yang terlalu sering. Makeup sehari-hari yang digunakan terlalu lama dapat membuat wajah lebih kotor dan berminyak. Oleh karena itu diperlukan pembersih makeup yang mampu membersihkan wajah secara keseluruhan. Sayangnya, beberapa pembersih wajah atau makeup remover tidak semua cocok untuk kulit. Bahan kimia yang terkandung didalamnya dapat memicu kulit berjerawat dan dapat menyebabkan iritasi. Agar lebih aman, diperlukan pembersih wajah yang alami dan cocok untuk berbagai kulit wajah.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan beberapa Cara Membersihkan Makeup secara Alami Cocok untuk Muslimah. Selamat membaca :)


 Gunakan Susu Cair Murni

  

Instagram@tantrinamirah

Banyak produk pembersih wajah yang menggunakan bahan dasar olahan dari susu. Susu yang mengandung protein, asam lemak dan antioksidan dapat membantu membersihkan wajah dari dalam, membuka sumbatan-sumbatan pori-pori dan melembapan kulit wajah. Membersihkan makeup secara alami dari susu cair lebih murah dibandingkan dengan produk makeup remover. Cukup dengan meneteskan susu cair ke kapas, lalu usapkan kapas pada wajah yang ber-makeup untuk membuat wajah bersih dan menjadi lebih halus.

 

 Memakai Mentimun sekaligus sebagai Penenang Wajah

 

Instagram@rifka_martha

Setelah seharian beraktivitas dengan menggunakan makeup, wajah pasti akan kelelahan karena penggunaan foundation dan produk makeup lengkap lainnya. Oleh karena itu, selain dibutuhkan pembersih wajah sekaligus penenang sel kulit wajah yang lelah. Kamu bisa coba memakai mentimun, misalnya. Mentimun mengandung anti peradangan yang dapat menenangkan kulit wajah dari iritasi, luka maupun jerawat. Mentimun dapat dijadikan penghapus makeup dengan cara mengambil air mentimun yang sudah diperas, kemudian taruh pada wadah dan simpan ditempat bersama dengan makeup lainnya. Agar dapat digunakan kembali untuk membersihkan makeup.


Gunakan Minyak Zaitun

  

Instagram@camiliaaaaa_

Minyak zaitun sangat cocok digunakan sebagai makeup remover karena lebih bersih untuk menghapus makeup yang membandel. Dengan teksturnya yang cair dan lembut, aman untuk membersihkan makeup pada area mata. Cukup tuang minyak zaitun secukupnya pada kapas, lalu usapkan pada wajah untuk membersihkan makeup.


Gunakan Baby Oil

 

Instagram@seviqfebinita

Baby oil sangat berguna untuk membersihkan makeup khususnya untuk membersihkan maskara yang terkadang menggumpal dan susah dibersihkan pada bulu mata. Dengan baby oil, maskara dapat lebih mudah untuk dibersihkan sehingga tidak merusak dan membuat rontok bulu mata. Selain aman untuk bayi, nyatanya baby oil juga memiliki banyak manfaat untuk kulit wajah. 


Gunakan Madu dan Air Lemon

Instagram@thafanyads
 
Bukan hanya bermanfaat sebagai masker wajah, madu dan lemon juga dapat dijadikan sebagai makeup remover. Madu dapat diaplikasikan pada wajah untuk menghapus makeup. Cukup campurkan madu dengan minyak esensial agar tekstur madu tidak menggumpal dan lebih mudah untuk menghapus makeup. Sedangkan lemon selain berguna untuk menyembuhkan jerawat, air lemon juga dapat dijadikan penghilang mata panda. Selain itu lemon juga dapat dicampurkan dengan teh untuk dapat digunakan sebagai penghapus makeup. Kamu cukup mengoleskan lemon & teh tadi keseluruh wajah dan bilas dengan air hangat. Banyak sekali bukan manfaat dari madu dan lemon untuk kecantikan wajah?
 
 
 
 
Nah itulah beberapa Cara Membersihkan Makeup secara Alami Cocok untuk Muslimah. Sangat mudah untuk diaplikasikan bukan sahabat Annisa? Nyatanya bahan alami diatas selain dapat menghapus makeup, juga sangat bermanfaat untuk merawat wajah agar lebih sehat dan cantik bersih. Semoga bermanfaat. Selalu sehat dan tetap semangat sahabat Annisa :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir dan ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun, atau follow Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti wardah, emina, viva, vaseline, implora, mustika ratu, ponds, garnier, sariayu, madame gie, hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/suplier lengkap di Madiun.


Info lebih lanjut dan pemesanan hubungi whatsapp 085792178363