Ini Dia 6 Tren Makeup Wanita Muslimah yang Akan Hits di Tahun 2021


Annisadaily.com -- Tren make up memang tak ada habisnya. Tetapi, setiap tahun diprediksi akan ada model atau gaya riasan hits yang akan silih berganti dan menemani hingga penghujung tahun. Tak terkecuali tren make up wanita muslimah, meski berhijab tak menyurutkan langkah kita untuk tampil menawan dengan tren make up terkini.

Untuk tahun 2021 sendiri, tren make up akan sangat dipengaruhi situasi pandemi. Perubahan gaya hidup juga akan mempengaruhi tren make up di tahun ini. Apa saja ya kira-kira tren make up wanita yang akan hits di tahun 2021? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:


Tren Riasan Mata Tegas Smokey Eyes

cr:instagram/yolandamakeup

Situasi pandemi saat ini mewajibkan kita untuk mengenakan masker. Saat mengenakan masker, area mata akan jadi fokus utama riasan di tahun 2021. Tak ayal, bila banyak pakar make up seperti Ivan Gunawan mengungkapkan bawah riasan mata dengan smokey eyes akan jadi hits di tahuhn ini. 

Bagi Sahabat Annisa yang masih newbiesmokey eye adalah riasan mata yang menonjolkan warna-warna gelap dan bold (tegas) pada area mata untuk memberikan efek mata yang tajam dan dramatis. Riasan smokey eyes ini sebenarnya sudah booming sejak tahun 1920 tapi tetap everlasting dan tidak akan ketinggalan zaman. 

Shimmer dan Glitter untuk Kilau Cantik Matamu

cr:instagram/muse.cindyyy

Masih pada riasan mata, selain tampilan smokey eyes, tren make up muslimah juga akan dipenuhi sentuhan warna shimmer dan glittery. Aplikasi glitter di area kelopak mata (eye shadow) dan sentuhan kilau di bawah mata (under eye sparkle) akan membuat riasan mata kamu jadi terlihat lebih cantik. 

Bold Lipstick for Bold Live

cr:instagram/realimannafis

Warna lipstik diprediksi akan kembali booming. Kamu bisa memilih merah bold yang terkesan dewasa. Selain itu, kamu juga bisa memilih lipstik dengan warna fushia yang lagi nge-hits ini. Pilih lipstik berwarna fushia dengan hasil yang matte (tebal dan heavy). Tampilanmu pun akan terlihat anggun dan tegas di waktu yang bersamaan. 

Dewy Skin untuk Kulit yang Sehat

cr:instagram/deliafara

Tampilan make up dengan finishing dewy dan natural look tetap menjadi pilihan yang pas buat kamu, baik untuk acara penting atau agenda kerja. Untuk mendapat riasan dengan hasil yang dewy, kamu juga perlu memelihara kesehatan kulitmu. Menurut Majalah Cosmopolitan tahun 2021 adalah semua tentang kulit yang bersinar. 

Tren Make Up Radiant Glow

cr:instagram/omorfiastudio

Finishing make up yang tampak bercahaya menjadi tren riasan 2021 yang tak kalah menarik. Aplikasi highlighter dan bronzer yang tepat akan membuat wajahmu terlihat bercahaya. Selain itu, beberapa setting spray kini juga bisa membuat tampilan kamu terlihat radiant glow seketika.   


Produk Multifungsi dan tidak menempel di Masker


cr:instagram/melsafitry

Meskipun memakai masker, kita tetap boleh kok tampil dengan riasan yang full. Tetapi, pastikan supaya riasan kamu tidak menempel di masker wajah. Pastikan kamu menggunakan alas bedak dan pelembab, supaya wajahmu lembab dan riasan tidak menempel di masker. Pilih juga riasan bibir lip tint atau lipmatte yang transfer proof. Gunakan loose powder untuk mengunci make up dan meminimalisir riasan menempel di masker.


Terimakasih telah menyimak artikel ini sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber