7 Teknik Makeup Untuk Muslimah yang Banyak Jerawat

 

Annisadaily.com -- Jerawat merupakan salah satu hal yang sangat dibenci oleh kaum perempuan. Dan tidak hanya jerawat namun juka bekasnya yang membuat kebanyakan orang tampil tidak percaya diri. Nah sahabat annisa bisa menyiasatinya dengan penggunaan makeup. Namun kamu harus mengetahui trik yang benar agar si jerawat tercover dengan baik dan aura kecantikan mu akan kembali terpancar.

Berikut dibawah ini merupakan beberapa tips dan trik mengenai teknik makeup untuk muslimah yang banyak jerawat. Jangan berlama-lama yuk langsung simak ulasannya lengkapnya dibawah ini.


1. Memilih produk makeup yang memiliki anti bakteri

Via ig : @dewitian85

Tips yang pertama sahabat annisa lakukan untuk kulit berjerawat yaitu dengan memilih rangkaian produk makeup yang memiliki antibakteri. Wajah berjerawat termasuk dalam tipe kulit yang sensitif. Apabila kamu ingin mengcovernya dengan baik, kamu tetap harus mengutamakan kesehatan kulit. 

Hindari penggunaan alas bedak dengan bahan-bahan yang bisa membuat pori-pori kamu tersumbat. Sahabat annisa bisa memilih rangkaian produk makeup yang memiliki kompoisisi seperti salicylic acid, kaolin, clay dan zinc.


2. Gunakan produk pelembab khusus untuk kulit berjerawat


 
Via ig : @dewitian85
 
Sebelum menggunakan makeup, sahabat annisa haris menggunakan pelembab atau serum yang sesuai dengan jenis kulit kamu. Apabila kamu memiliki kulit yang berjerawat atau termasuk jenis kulit yang sensitif, maka kamu harus memilih pelembab untuk jenis kulit berjerawat.
 
 
 
  

3. Gunakan produk primer khusus untuk kulit berjerawat

 
 
 
Via ig : @dewitian85
 
Teknik makeup selanjutnya yaitu dengan pemakaian primer. Fungsi primer bisa membuat riasan makeup kamu tahan lebih aman sekaligus menyamarkan bekas jerawat, kerutan dan juga garis halus diwajah. Untuk kamu yang memiliki jenis kulit berjerawat, gunakan primer yang diformulasikan khusus untuk kulit jerawat.
 
 
 

4. Memilih alas bedak yang mengandung unsur warna kuning

 
 
 
Via ig : @dewitian85
 
Memilih alas bedak yang memiliki unsur warna kuning akan sangat membantu mencover bekas jerawat dan menyamarkan kemerahan yang disebabkan oleh jerawat. Nah dengan begitu kulit kamu akan terlihat lebih cerah dan bekas jerawat tercover dengan baik. Dengan begitu amu akan tampil lebih percaya diri didepan banyak orang.
 
 

5. Memilih foundation yang ringan

 
 
 
Via ig : @ikawatifitria
 
Apabila kamu memiliki wajah dengan tipe sensitif, hindari memilih foundation dengan formula yang berat, karena hanya akan memperparah jerawat yang ada pada wajah. Solusi untuk wajah berjerawat, kamu bisa memilih foundation dengan formula ringan yang memang ditujukan untuk kulit berjerawat.

Kamu bisa memilh serum foundation yang diformulasikan dengan bahan dasar water-based, jadi memiliki formula yang sangat ringan, sehingga cocok untuk kulit berjerawat.
 

6. Menggunakan bedak tabur

 
 
Via ig : @ikawatifitria
 
Menggunakan bedak tabur yang memiliki tekstur ringan merupakan pilihan yang paling tepat bagi yang memiliki kulit berjerawat. Bedak tabur ini menjadi salah satu yang wajib kamu punyai untuk mengunci foundation.
Gunakan spons atau beauty blender lalu ambil bedak dan tap kan pada area wajah. Pilihkan jenis bdak tabur tanpa kandungan fragrance agar kulit kamu tidak iritasi.
 
 
 

7. Menghindari penggunaan highliter yang mengandung glitter

 
 
Via ig : @ikawatifitria

Step yang terakhir yaitu dengan menghindari highlighter yang mengandung gkitter yang akan membuat tampilan wajah kamu menjadi lebih merona sehingga jerawat akan terlihat. Apabila kamu ingin memakai blush on, pakailah secara tipis-tipis dan tidak terlalu berlebihan. Tepuk-tepuk ringan menggunakan kuas.

Nah itulah rangkaian 7 teknik makeup untuk makeup kulit berjerawat yang bisa kamu aplikasikan sendiri dirumah. Selain itu kamu harus rajin membersihkan peralatan makeup agar tetap bersih dan akan tidak menyebabkan masalah kulit yang lain pada kulit kamu. Semoga ketujuh cara diatas bisa membantu sahabat anisa untuk menentukan jenis makeup untuk kulit yang berjerawat.  Tetap semangat dan juga stay healthy!



Penulis     : Hafsah
Editor       : Munawaroh
Sumber    : Berbagai sumber