7 Make Up Natural Perpisahan Sekolah, Konsep Terkini untuk Muslimah


cr:instagram/mintystudio.id

Annisadaily.com -- Di acara istimewa seperti perpisahan sekolah atau wisuda kelulusan, tentu kita ingin tampil lebih spesial. Tampilan dress atau kebaya harus tampak matching dengan riasan make up. Riasan make up pun harus tampil pas dan membuat tampilan kita jadi lebih spesial

Supaya Sahabat Annisa tidak bingung menentukan riasan make up untuk acara perpisahan sekolah, Annisadaily.com hadirkan 7 inspirasi make up natural perpisahan, konsep terkini untuk muslimah. 

 

 

cr:instagram/@makeupbytya_

Tentu kita tidak ingin terlihat terlalu tua atau menor di hari perpisahan sekolah, untuk itu pilihan make up natural sangat pas untuk acara perpisahan sekolah. Sahabat bisa memilih alas bedak dengan formulasi yang ringan di kulit agar tetap terasa nyaman. Aplikasi blush on dan eye shadow juga bisa dipilih dengan warna merah jambu yang terlihat soft. Riasan mata pun dapat dibuat minimalis supaya tetap memberikan kesan natural. Sebagai finishing, Sahabat juga bisa menggunakan lip tint dengan warna pink atau coral yang membuat tampilan jadi lebih manis saat acara perpisahan sekolah.


cr:instagram/makeupbynovitasari

Salah satu ciri khas dari make up natural adalah penggunaan contour yang tidak berlebihan. Contour yang terlalu tebal dapat membuat wajah jadi terlihat lebih tua. Cukup aplikasikan bronzer dengan warna yang tidak terlalu jauh dari warna foundation agar makeup terlihat tetap natural. 

Sahabat juga bisa mengaplikasikan gaya bibir ombre untuk tampilan yang terkesan natural dan menggemaskan. Sebagai tips, aplikasikan concealer pada seluruh bagian tepi bibir untuk memberi efek mengkilat yang segar.



cr:instagram/makeupbytya_

Make up natural tak selalu sama dengan riasan make up tipis-tipis. Sahabat juga boleh meng-highlight area mata dengan memberikan eye shadow glitter untuk tampilan natural yang shining, shimmering and splendid. Tampilan make up pun makin menarik dengan lipstik berwarna peach dengan final touch glossy.



cr:instagram/makeupbytya_

Make up natural perpisahan selanjutnya tampil manis dengan eye shadow dengan palet dengan warna-warni nude. Di atas eyeshadow pun diberikan sentuhan glitter yang memberikan efek natural yang gemilau. Di bawah area kelopak mata diberikan eyeliner dengan warna putih untuk membuat riasan mata terlihat muda dan lebih terang.

 


cr:instagram/makeupbynovitasari

Warna-warni eye shadow, blush on hingga lipstick dengan palet warna seperti nude dan pink juga akan membuat tampilan make up makin terlihat natural. Tapi, jangan lupakan riasan untuk alis sahabat. Usahakan tidak mengikir alis supaya tampilan makeup tetap terlihat alami. Sahabat hanya perlu menebalkan dan merapikan bentuk alis saja.

 


cr:instagram/rahayuapriani86

Make up natural di atas meng-highlight area mata dengan cukup maksimal. Dari segi riasan eye shadow dan blush on menggunakan palet dengan warna semu merah jambu yang terlihat manis. Namun, dari riasan mata terlihat lebih elegan dengan memakai bulu mata yang tidak terlalu panjang dan tebal. Bulu mata di area atas dan bawah dibuat dengan model yang berbeda, sehingga tampilannya terlihat natural dan tetap high-end. 


cr:instagram/rinamelati_makeup 

Formulasi foundation yang ringan akan membuat tampilan wajah terlihat muda dan cerah. Kamu bisa memilih BB cream yang memiliki tekstur creamy tapi tidak cakey saat kulit berkeringat atau berminyak.  Aplikasi eyeshadow dan blush on masih menggunakan palet warna-warni soft seperti pink atau coral. Terakhir, kamu bisa memilih lipstik dengan  warna yang cerah. Sebab, lipstik yang terlalu gelap dapat membuat riasan justru terkesan gelap.


Nah, itu dia 7 make up natural yang pas untuk perpisahan sekolah. Untuk make up natural sebenarnya bisa kamu coba aplikasikan sendiri. Tapi, jika masih khawatir dengan hasil riasanmu kamu bisa meminta jasa make up professional untuk merias wajahmu dengan make up natural seperti make up di atas. Selamat mencoba Sahabat Annisa :)


Penulis: Yeni

Editor: Nurma

Sumber: Berbagai Sumber