6 Ide Makeup Untuk Wajah Bulat Agar Tampil Lebih Beda dan Cantik

 

Annisadaily.com -- Halo sahabat annisa, memakai riasan wajah tidak hanya membuat penampilan semakin menawan namun juga meningkatkan rasa percaya diri kita lho. Setiap orang-orang memiliki bentuk wajah yang berbeda, oleh karena itu kamu bisa menyesuaikan riasan dengan bentuk wajah kalian ya.

Kali ini Annisadaily.com akan membahas ide makeup untuk wajah bulat agar tampil lebih beda dan cantik. Memiliki bentuk wajah yang bulat akan membuat wajah kita terlihat gemuk apalagi didepan kamera. Namun, dengan wajah yang bulat juga membuat kamu terlihat labih imut dan manis lho. Nah ini dia beberapa ide makeup yang bisa membuat sahabat annisa agar tampil lebih menawan dan juga berbeda. Simak ulasan lengkapnya dibawah ini yuk.


Gunakan dua warna foundation yang berbeda

Via ig : @andaws

Tips makeup untuk wajah bulat yang akan kita bahas pertama yaitu gunakan foundation untuk mendasar riasan makeup kamu. Sebelumnya gunakan base makeup ya, agar membuat kulit kamu lebih lembab dan juga nanti riasan makeup lebih menyatu. 

Aplikasikan foundation dengan warna gelap pada tulang bawah pipi, sisi hidung dan bagian rahang agar terlihat lebih tirus dan memberikan wajah terlihat oval. Kemudian lanjutkan dengan foundation warna terang pada bagian dahi, dagu dan area bawah mata untuk menyamarkan kantung mata.


Inspirasi makeup untuk wajah bulat dengan penggunaan blush on yang tepat


 
Via ig : @ikawatifitria
 
 Tips untuk makeup wajah bulat selanjutnya yaitu penggunaan blush on yang tepat. Untuk makeup flawless, kamu bisa mengaplikasikan blush on yang berwarna pink, peach atau warna netral. Gunakan pada bagian tulang pipi untuk menonjolkan tulang pipi. Teknik ini bisa membuat wajah kamu terlihat lebih lonjong dan tirus. Kombinasikan dengan ombre pada bibir dengan finishing glossy yang akan membuat tampilan mu semakin menawan.
 
 
 
 

Inspirasi makeup untuk wajah bulat dengan alis yang melengkung

 
 
 
 
Via ig : @ikawatifitria
 
Gaya makeup natural untuk wajah bulat selanjutnya yaitu dengan membuat alis yang melengkung dan memiliki jarak yang sedikit jauh dari mata. Alis dengan bentuk melengkung ini akan membuat bentuk wajahmu terlihat lebih tirus lho. Untuk referensi jilbab gunakan model segi empat simpel yang akan membuat tampilanmu terlihat elegan. Hindari pemakaian jilbab yang mempunyai model penuh pada leher ya.
 
 
 

Inspirasi makeup untuk wajah bulat menggunakan lipstik dengan warna yang netral

 

Via ig : @ikawatifitria
 
Inspirasi makeup natural untuk yang cocok untuk wajah bulat berikutnya adalah dengan menggunakan lipstik berwarna netral. Penggunaan lipstik yang tepat akan membuat penampilanmu semakin cantik. Pilihlah warna lipstik dengan warna natural seperti merah muda, orannye terang dan lainnya. Kamu bisa memakai lipsting sesuai dengan warna kulit dan warna bibir kamu yah.
Kamu bisa mengkombinasikan dengan penggunaan hijab loose pashmina dengan model simple yang akan memberikan efek tirus pada wajah.

 
 
 

Buat bagian mata terlihat menawan

 
 
 
Via ig : @ikawatifitria
 
 Tips makeup natural berikutnya untuk wajah bulat yaitu dengan membuat bagian mata agar terlihat lebih menawan. Pilihlah warna eyeshadow dengan warna peach. Gunakan pada bagian bawah mata dan kelopak secara tipis-tipis yang akan membuat tampilan mata terasa menarik dan segar. Kombinasikan dengan warna blush on yang senada ya.
 
 
 

Inspirasi makeup untuk wajah bulat menggunakan turban

 
Via ig : @nadhilaqnta
 
Tips terakhir makeup untuk wajah bulat yaitu dengan teknik countoring agar terlihat lebih tirus. Aplikasikan bronzer pada bagian kening hingga pelipis, lanjutnya pada bagian dekat teliga sampai area tulang pipi. Semakin tinggi anda mengaplikasikannya uga membuat tulang pipi terlihat lebih tajam.
Kombinaskan dengan hijab model turban yang sedang populer saat ini yang cocok untuk kamu yang memiliki wajah bulat. Dengan penggunaan ciput akan membuat wajah kamu terlihat lebih tirus.

Nah itulah beberapa ide makeup untuk wajah bulat yang bisa sahabat annisa aplikasikan dirumah. Dari beberapa inspirasi makeup diatas manakah yang menjadi favorit kamu?
Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan juga bisa menjadi referensi bagi sahabat annisa semua. Stay healthy semua sahabat annisa.

Penulis      : Hafsah
Editor        : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber