Make Up Kondangan Ala Muslimah | Gold Glamour Make Up Look

 

 

Annisadaily.com - Hello sahabat annisa, tampil cantik nan anggun ketika menghadiri pesta pernikahan teman pasti menjadi hal yang wajib bagi setiap perempuan karena nggak mungkin kan kalau kamu tampil ala kadarnya di hari bahagia sang teman. 

Bagi perempuan berhijab, make up terkadang menjadi hal yang susah - susah gampang karena sebagai muslimah kita di wajibkan untuk tetap tampil sederhana alias tidak menor namun tetap anggun dan elegant, nah untuk sahabat annisa yang masih newbie dalam hal ber make up, bisa banget nih simak step - step sederhana make up kondangan ala muslimah dari Annisadaily.com , selamat membaca ! :)


 1. Pilih Foundation yang Sesuai Dengan Tone Kulit Wajah Kamu

 
 instagram @nismabahanan

Siapa disini yang masih suka salah pilih foundation? Hal pertama yang perlu sahabat annisa pertimbangkan dengan matang ketika ingin ber-make up adalah warna foundation yang cocok atau sesuai dengan tone warna kulit wajah kamu. Untuk sahabat annisa memiliki warna kulit kuning langsat biasanya cenderung lebih mudah untuk memilih foundition, nah kamu yang berkulit sawo matang baiknya pilih foundation dengan shade beige blas atau caramel.


2. Bikin Alis Jadi Lebih Rapi Tanpa Cukur Alis


instagram @nismabahanan 

Kunci dari sebuah make up ada pada bentuk alis, akan tetapi seperti yang sudah sahabat anissa ketahui bahwa kita sebagai wanita muslimah dilarang mencukur alis namun tenang kamu masih bisa tampil dengan alis yang lebih rapi dengan cara menggambarnya dengan pensil alis, arsir tipis - tipis alis kamu kemudian rapikan tepi alis pakai concealer. Gimana ? memang agak susah ya menggambar alis tapi kamu bisa terus berlatih agar bisa menggambar alis dengan rapi dan terlihat lebih natural.



3.Bikin Riasan Mata yang Natural


 instagram @nismabahanan

Selesai dengan urusan per alisan, sahabat anisa bisa lanjut untuk merias mata, gunakan eyeshadow dengan warna nude kamu bisa mengaplikasikannya dengan kuas khusus yang digunakan untuk eyeshadow, sebelum beralih menggunakan eyeliner pastikan sahabat annisa sudah menggunakan bulu mata terlebih dahulu ya kemudian lanjut menggunaan eyeliner, buat garis memanjang di ujung mata hindari langsung menggambarnya di tengah karena hal itu akan membuat riasan pada mata kamu terlihat bold dan tidak natural.



 4. Jangan Lupa Pakai Blush On dan Lipstick

 

 
Blush on dan lipstick juga akan sangat berpengaruh pada hasil make up kamu, pilih blush on warna peach atau soft pink agar pipi kamu bisa tampil lebih merona natural. Untuk bibir kamu bisa meng ombrenya dengan warna nude untuk warna dasar kemudian pilih warna merah cerah untuk bagain dalam bibir kamu.


5. Set Hasil Make Up Kamu Pakai Bedak Tabur


instagram @yasmindyh

Step terakhir untuk mengunci hasil semua make up kamu, pakai bedak tabur yang biasanya kamu pakai agar hasil make up yang kamu gunakan bisa terlihat lebih matte dan tahan lama. Nah itu tadi beberapa step make up kondangan ala muslimah dari Annisadaily.com, semoga bisa membantu kamu ya .



Penulis : Eiri

Editor  : Munawaroh

Sumber : Instagram @nismabahanan, @yasmindyh dan berbagai sumber lainnya