Tips Menjaga Kulit Sehat Di Balik Busana Muslimah

 

Annisadaily.com -- Dengan memakai busana dan hijab muslimah sudah pasti kita akan lebih sedikit terkena paparan sinar matahari dan polusi. Tapi bukan berarti, kita tidak perlu menjaga kesehatan kulit. Tetap ada risiko masalah kulit yang tetap bisa menghinggapi kita, entah faktor perubahan cuaca sampai pola hidup yang membuat kulit menjadi kasar, kering sampai belang. Nah, supaya kulit Sahabat Annisa selalu sehat dan terjaga, Yuk, intip Tips Menjaga Kulit Sehat Di Balik Busana Muslimah. Dengan tips berikut, kulit Sahabat Annisa dijamin lebih sehat :)


Menjaga Pola Hidup Sehat


Photo by Diana Oborska on Unsplash

Masalah kulit, terutama kulit yang kering dan kusam bisa disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat atau tidak seimbang. Masalah kulit kering bukan hanya masalah di kulit tangan dan kaki saja, kulit kering juga bisa menjadi masalah pada kulit wajah, Kalau wajah terlihat terlalu kering bisa juga kan membuat kita tidak percaya diri. 

Nah, pastikan selalu Sahabat Annisa menerapkan pola hidup yang sehat dan seimbang. Dimulai dengan beristirahat dengan cukup, menghindari stress berlebihan dan mengkonsumsi cukup buah dan sayur. Makan sayur dan buah fresh juga terbukti dapat membantu proses regenerasi kulit. Sehingga, kulit kita bebas kering dan terasa lembab.   


Penuhi Kebutuhan Cairan Tubuh

cr:instagram/nadaaqr

Jangan lupa untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh. Meski sibuk, jangan sampai lupa untuk meminum air putih. Air putih bukan hanya baik untuk peredaran darah tapi juga membantu mengatur struktur kulit. Kekurangan cairan tubuh bisa membuat kamu terlihat pucat, lemas dan tidak bersemangat. Nah, biasakan untuk mencukupi kebutuhan cairan tubuh minimalis 8 gelas per hari. 


Pakai Pelembab: Hand&Body Lotion dan Moisturizer 

cr:instagram/dindahw

Pakai produk pelembab tubuh bukan hanya untuk pemilik kulit kering. Produk pelembab ada baiknya juga digunakan untuk Sahabat yang memiliki kulit normal atau berminyak. Produk pelembab akan senatiasa menjaga kelembapan kulitmu. Aktivitas pun akan jadi terasa nyaman tanpa merasa kulit terasa kering atau tidak  nyaman. 


Anti Belang dengan Tabir Surya

photo by Satria Hutama on Unsplah

Masalah kulit belang seringkali jadi masalah wanita muslimah yang berhijab. Anggota tubuh yang tidak tertutup seperti wajah dan telapak tangan sangat rentan memiliki pigmen warna yang berbeda dari anggota tubuh lainnya. Untuk mengatasi belang, Sahabat bisa mengoleskan produk tabir surya seperti sunscreen pada wajah, sunblock pada tubuh kamu. Pakai secara rutin sebelum kamu melakukan kegiatan di luar rumah. 


Bebas Bau Badan dengan Deodorant

cr:instagram/carlcarel


Menggunakan pakaian tertutup pasti membuat kita jauh lebih cepat merasa gerah. Akibatnya, masalah ketiak basah dan mengeluarkan bau badan bisa saja membuat kita tidak percaya diri saat beraktivitas di luar. Nah, sehabis mandi Sahabat bisa menggunakan deodorant khusus agar Sahabat selalu merasa segar seharian dan terhindar dari masalah bau badan.


Meski berpakaian tertutup, jangan sampai kita merasa abai dengan kesehatan kulit. Kulit yang sehat akan membuat kita lebih nyaman dan percaya diri saat melakukan aktivitas. 



Terimakasih telah menyimak artikel Tips Menjaga Kulit Sehat Di Balik Busana Muslimah sampai akhir. Jangan lupa rawat diri kita dari dalam dan luar agar selalu healthy inside and outside. Semoga, artikel ini bermanfaat untuk Anda. Jangan lupa, bagikan artikel ini kepada sahabat, bestie, atau keluarga kamu. Semoga bermanfaat.


Penulis  : Yeni
Editor    : Munawaroh
Sumber : Berbagai Sumber


Buat kamu yang sedang mencari kosmetik lengkap dan murah (grosir & ecer), kamu bisa datang ke TOKO CANTIK Pagotan, Madiun cek Instagram @tokocantikmadiun. Banyak varian kosmetik yang dijual seperti Wardah, Emina, Viva, Vaseline, Implora, Mustika Ratu, Ponds, Garnier, Sariayu, Madame Gie, Hanasui, dll. TOKO CANTIK sudah populer sebagai penjual kosmetik/supplier lengkap di Madiun.

Info lebih lanjut & pemesanan hubungi WhatsApp 085792178363.