Contoh Makeup Muslimah Saat Wisuda untuk Kulit Sawo Matang dan Berminyak

Annisadaily.com -- Memilih makeup untuk kulit sawo matang dan berminyak memang selalu tricky. Apalagi makeup yang digunakan untuk acara-acara besar seperti acara wisuda. Dengan acara wisuda yang begitu padat, seharian, sangat ramai dan bikin gerah. Belum lagi ketika memasuki sesi foto-foto di tempat yang panas, bisa-bisa makeup yang dipakai luntur dan memperburuk tampilan wajah. Oleh karena itu, para wanita wajib mengetahui trik makeup yang seperti apa dan dengan menggunakan produk apa agar makeup tetap stay on.

Nah, berikut Annisadaily.com akan memberikan ulasan tentang Contoh Makeup Muslimah Saat Wisuda untuk Kulit Sawo Matang dan Berminyak. Sangat penting untuk kalian baca agar pada saat acara wisuda, kalian dapat tampil dengan maksimal.


Memakai Warna Beige untuk Tampilan yang Lebih Natural

Instagram@anggunarumi 

Memiliki pesona yang lebih natural dan terlihat hangat, warna beige sangat cocok untuk pemilik kulit sawo matang. Pemilihan warna foundation dan cushion beige dapat memberikan tampilan wajah yang natural namun tetap bercahaya. Pilih warna foundation yang sesuai dengan warna kulit wajah kalian. Nah untuk mengatasi kulit berminyak, pilihnya produk cushion powder. Agar dapat lebih mudah menekan timbulnya minyak berlebih pada wajah.


Tampil Keren dengan Smokey Eyes Warna Kecokelatan

Instagram@raniyulitarani

Jika kalian menginginkan tampilan wisuda yang lebih berani dan keren, pemilihan smokey eyes dapat menjadi pilihan yang pas. Penampilan yang berbeda dan lebih bold dapat memunculkan kesan yang lebih dramatis. Untuk kulit sawo matang, usahakan memilih warna yang cenderung cerah seperti warna yang kecokelatan dan warna oranye. Kedua warna tersebut dapat membuat tampilan smokey eyes menjadi lebih segar. Usahakan membawa kertas minyak wajah pada saat wisuda, agar pada saat berkeringat dapat menyerap minyak pada wajah kalian.


Tampilan Makeup Wisuda dengan Gradasi Warna Coral

Instagram@adheliamakeup

Pemilihan gradasi warna coral untuk kulit sawo matang dapat membuat kulit wajah terlihat lebih serah setingkat. Gradasi warna coral dapat menghindarkan kulit wajah dari kekusaman. Aplikasikan gradasi warna coral pada bagian makeup mata dan juga lipstik. Nah, untuk penggunaan yang lebih maksimal gunakan warna bedak yang sesuai dengan warna coral tersebut. Perlu diingat untuk wajah yang berminyak gunakan bedak tabur akan dapat memperkecil kemungkinan timbulnya minyak yang berlebih pada wajah. Untuk hasil yang lebih natural, gunakan blush on warna beige sebagai finishingnya. Nah kalian dapat tampil maksimal dengan makeup wisuda yang tepat.


Tampil Lebih Glowing dengan Lipstik Glossy


Instagram@bellasbrn

Lipstik glossy dapat membuat tampilan wajah lebih glowing dan bersinar. Bukan hanya itu, dengan menggunakan warna glossy si pemilik kulit sawo matang akan lebih memiliki kesan yang lebih eksotis dan sangat cocok untuk makeup wisuda. Selain itu untuk menekan kulit yang berminyak dapat dengan menggunakan highlighter powder pada bagian tulang pipi, ujung hidung, dan dagu. Perpaduan lipstik glossy dan hihglighter dapat membuat tampilan yang lebih menawan di hari wisudamu.


Tampil Lebih Cantik dengan Blush On yang Merona

Instagram@egamhrnptr
 
Memberikan tampilan yang lebih cantik dan terlihat cerah, pemilihan blush on yang merona dapat menjadi pilihan yang tepat. Gunakan blush on powder untuk kulit wajah yang berminyak. Hal ini dikarenakan dengan menggunakan blush on powder dapat menekan timbulnya minyak yang berlebih pada wajah kalian. Sehingga kalian bisa lebih tenang dengan tampilan makeup yang lebih stay on hingga acara wisuda berakhir. Pemiliha warna blush on merona seperti warna pink dan peach dapat membuat wajahmu lebih berbinar-binar.
 
 

 Tampil Lebih Ekspresif dengan Garis Eyeliner

Instagram@hana.ph

Menggunakan eyeliner memang lebih membuat kesan yang lebih bold. Namun untuk tampilan wisuda, penggunaan eyeliner dapat menambah kecantikan dan ketajaman pada mata. Bingkai mata dengan garis eyeliner yang tipis. Penggunaan eyeliner dapat dilengkapi dengan warna eyeshadow dan warna lipstik yang lebih natural. Hal ini untuk membuat wajah tampak lebih cerah dan terlihat lebih segar.



Nah itulah beberapa Contoh Makeup Muslimah Saat Wisuda untuk Kulit Sawo Matang dan Berminyak yang bisa kalian terapkan pada hari wisuda kalian. Karena penampilan yang cantik dan menarik akan membuat acara kalian lebih bermakna. Tidak perlu berusaha untuk merubah warna kulit karena dengan kulit sawo matangpun dan dengan trik makeup diatas dapat membuat tampilan kalian jauh lebih cantik dan eksotis.

Semoga bermanfaat ya sahabat annisa. Tetap semangat dan jaga kesehatan :)





Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber