6 Inspirasi Wajah Wanita Muslimah dengan Makeup Murah dan Mahal Ngunduh Mantu, Inilah Tema Makeup yang Pas dan Mempesona


Annisadaily.com -- Ngunduh mantu menjadi serangkaian dari acara pernikahan. Prosesi ngunduh mantu adalah prosesi dimana pengantin mendatangi rumah besan setelah prosesi akad pernikahan. Acara ngunduh mantu juga memiliki acara yang sama dengan pesta pernikahan namun di rumah yang berbeda. Oleh karenanya, pengantin juga harus merias dan berdandan secantik mungkin. Riasan ngunduh mantu sama dengan riasan pesta pernikahan pada umumnya, namun ada beberapa yang menggunakan riasan yang lebih simpel pada saat acara ngunduh mantu ini.

Nah berikut Annisadaily.com akan memberikan 6 Inspirasi Wajah Wanita Muslimah dengan Makeup Murah dan Mahal Ngunduh Mantu, Inilah Tema Makeup yang Pas dan Mempesona. Selamat membaca :)

 

 Riasan Simpel dan Murah untuk Acara Ngunduh Mantu


cc:Instagram@dyanpermata_makeup

Mari kita awali dengan makeup simpel namun tetap menawan. Makeup simpel ini tidak memerlukan tingkat ketebalan yang berlebihan pada setiap polesan di wajah. Riasan mata lebih simpel dengan warna oranye yang berglitter. Lagi-lagi warna oranye lebih membuat wajah terlihat berbinar-binar dan sehat. Selain lebih simpel riasan ini juga lebih murah dibandingkan dengan harga makeup pengantin pada umunya. Makeup simpel ini sangat cocok untuk acara Ngunduh Mantu yang lebih sederhana dan tidak mengundang cukup banyak orang.

 

Ngunduh Mantu dengan Dress Brokat Muslim

cc:Instagram@yunika_kusuma

Acara Ngunduh Mantu tidak melulu harus mengeluarkan biaya yang mahal. Dengan dress brokat muslim yang sederhana dan riasan wajah yang simpel dapat menghemat pengeluaran loh. Pemilihan dress brokat dapat disesuaikan dengan warna yang kalem akan tampilan lebih menawan. Warna navy menjadi salah satu warna yang disukai oleh banyak orang. Dress brokat juga terlihat cantik walaupun dengan harga yang lebih murah dibandingkan dengan gaun pengantin lainnya. Sangat menginspirasi ya :)


Smokey Eyes pada Makeup yang Simpel

cc:Instagram@inggin.ardina

Riasan mata dengan smokey eyes dapat dijadikan pilihan untuk penggunaan makeup yang simpel di acara Ngunduh Mantu. Nyatanya smokey eyes tidak membuat tampilan wajah yang terlihat menor. Dengan eye shadow warna pink dan glitter pada bawah mata sudah membuat tampilan wajah terlihat cantik natural. Aura kebahagian yang terpapar pada senyum manis pengantin akan lebih membuat riasan wajah terlihat lebih mempesona.

 

Makeup Mahal dengan Gaun yang Menawan

cc:Instagram@esa_jaya_wedding

Kebanyakan para perempuan menginginkan serangkaian acara pernikahan dengan tema yang lebih mewah. Terlihat dari acara akad nikah sampai keacara Ngunduh Mantu, jenis makeup yang dipilih konsisten dengan makeup yang mahal karena makeupnya lebih terlihat bold. Makeup yang bold dengan riasan bawah mata yang berwarna putih sangat cocok dengan mahkota di kepala yang juga berwarna putih. Gaun cream dengan pernak-perniknya menambah tampilan yang meriah pada acara ngunduh mantu.

 

Makeup Ngunduh Mantu dengan Warna Soft Pink

cc:Instagram@emerald_beautymakeup

Warna pink jika di padupadankan dengan gaun yang berwarna pink cerah membuat tampilan makeup lebih terlihat mahal. Mengenakan gaun brokat dengan tambahan pernak-pernik dan slendang yang dikenakan menambah kemewahan pada tampilan acara Ngunduh Mantu. Tak bisa dipungkiri bahwa warna pink menjadi warna cantik yang mempesona. Terbukti dengan tampilan diatas membuat pengantin lebih terlihat bahagia.


Mahkota Siger untuk Makeup Mahal Ngunduh Mantu

cc:Instagram@bel_wedding

Mahkota siger di hari pernikahan sudah tidak asing lagi digunakan. Tampilan makeup yang lebih bold dengan warna gaun yang berwarna merah lebih membuat tampilan pada acara Ngunduh Mantu terlihat mewah. Tampilan seperti ini sangat biasa digunakan pada acara pernikahan. Pada umumnya mereka mengingkan acara yang benar-benar meriah pada serangkaian acara pernikahannya.


Nah mana nih yang menjadi favorit kalian? 

Penampilan pada acara ngunduh mantu juga harus diperhatikan loh, agar serangkaian acara pernikahan dapat berjalan dengan sempurna. Itulah ulasan 6 Inspirasi Wajah Wanita Muslimah dengan Makeup Murah dan Mahal Ngunduh Mantu, Inilah Tema Makeup yang Pas dan Mempesona. Semoga menginspirasi ya, khususnya untuk kalian yang akan menikah. Semoga dilancarkan di hari pernikahannya :)


Penulis      : Arysca
Editor        : Munawaroh
Sumber     : Berbagai sumber