6 Cara Makeup Natural Biar Makin Semangat ke Kantor Setiap Hari

 

 

Annisadaily.com -- Tampil menawan dengan menggunakan makeup merupakan suatu keharusan bagi para wanita yang akan berangkat ke kantor untuk bekerja. Makeup natural adalah yang paling cocok  untuk makeup kamu kekantor, tidak perlu berlebihan namun mampu membuat aura cantik terpancar. 

Bagi sahabat annnisa yang jarang menggunakan makeup tidak perlu khawatir, kali ini Annisadaily.com akan membahas cara makeup natural biar makin semangat untuk ke kantor. Yuk simak tips-tips nya dibawah ini.

 

1. Persiapan membersihkan wajah dan mematikan dalam keadaan lembab

Via ig : @rifka_martha
 
Tips makeup natural yang pertama yaitu membersihkan wajah, dan pastikan wajah kamu lembab. Setelah itu lanjutkan pemakaian pelembab dan sunscreen agar kulit kamu tetap terjaga ya. 
Kemudian aplikasikan primer secara merata ke seluruh wajah, bagi kamu yang memiliki kulit berminyak atau kombinasi aplikasikan primer pada bagian T-Zone agar hasil makeup terlaihat lebih halus. 


2. Menggunakan foundation atau bb cushion

 
Via ig : @sin_sr
 
Aktivitas sehari-hari saat bekerja dikantor menuntut perempuan untuk tampil selalu cantik dan segar. Agar wajah sahabat annisa terlihat lebih cerah dan memiliki warna yang rata, kamu bisa menggunakan foundation atau bb cushion untuk hasil yang lebih natural.
Kamu bisa memiliki warna foundation atau bb cushion sesuai dengan warna kulit kamu ya, pilih warna satu tingkat lebih terang. Aplikasikan secara merata dengan bantuan sponge atau beauty blender. Selanjutnya aplikasikan bedak untuk mengunci foundation. Terdapat dua jenis bedak yaitu two way cake dan loose powder, apabila sahabat annisa memiliki kulit berminyak akan lebih baik jika menggunakan loose powder.

3. Menggunakan riasan mata yang tidak berlebihan

 

Via ig : @ikawatifitria

Makeup untuk kekantor tidak perlu berlebihan ya, aplikasikan makeup pada area mata secukupnya saja. Pilihlah warna eyeshadow yang matte atau dengan shimmer. Sahabat annisa bisa memilih warna eyeshadow natural seperti warna krem, cokelat muda yang cocok untuk warna make up ke kantor.  Untuk finishing aplikasikan maskara agar mata tampak lebih hidup. Jepitlah bulu mata kamu sebelum dan sesudah memakai maskara untuk hasil yang lebih memukau.

 

4. Memakai blush on untuk tampilan lebih fresh

 

  

Via ig : @ikawatifitria

 

Tahapan yang tidak boleh sahabat annisa lewatkan yaitu menggunakan blush on yang akan melengkapi penampilan cantikmu. Untuk pemilihan blush on, warna pink muda atau peach cocok untuk membuat makeup kekantor kamu terlihat lebih natural. Aplikasikan tipis-tipis diatas tulang pipi sambil tersenyum, jangan terlalu tebal karena membuat tampilanmu terlihat menor.

 

5. Menggunakan highlighter untuk tampilan lebih segar

 

 
Via ig : @ikawatifitria

Pemakaian highligter pada makeup ke kantor diaplikasikan untuk memberikan kesan yang lebih segar. Aplikasikan pada bagian yang ingin ditonjolkan, biasanya pada bagian tulang pipi, hidung, dan cupid bibir agar terlihat semakin menggemaskan.


6. Menggunakan lipstik dengan warna yang sesuai


Via ig : @ikawatifitria


Sebagai tahapan terakhir untuk menyempurnakan make up kamu, yaitu dengan pemakaian lipstik dengan warna yang sesuai. Untuk tampilan yang menawan gunakan lipstik dengan warna yang cerah seperti warna pink, nude dan merah bata. hindari lisptik dengan warna gelap karena kurang sesuai untuk makeup daily kekantor.

Pilihkan lipstik dengan formula yang nyaman selama berjam-jam. Misalnya matte lisptik yang tidak terlalu kering. Kamu juga mengaplikasikan teknik ombre agar terlihat lebih menarik.

 

Nah itulah tahapan cara makeup natural bar makin semangat ke kantor setiap hari.  Dengan sentuhan makeup natural akan membuat sahabat annisa tampil lebih menawan dan percaya diri. Semoga artikel diatas bisa bermanfaat dan juga menjadi referensi bagi sahabat annisa. Tetap semangat dan juga stay healhty!

 

Penulis     : Hafsah
Editor      : Munawaroh
Sumber      : Berbagai sumber